:)

:)

Haha gue nulis ini sambil tersenyum manis nih. Duh, gimana ya? ya begitu deh hehe. Ok, ini adalah curhatan gak jelas gue yang pertama. Sekedar meluapkan perasaan aja sih 😀

Dari awal gue masuk uin, kampus dimana gue menuntut ilmu, gue berniat untuk fokus kuliah dan belajar. Gue gak mau mikirin tentang percintaan untuk sementara ini. Kalau gue godaiin cowo di kelas, itu cuma bercandaan doang berarti. Gak pernah serius dan gak pernah pake hati. Gak terasa sekarang gue udah semester 3 dan mata kuliah terasa lebih menantang. Sama seperti niat awal gue, semester ini pun gue belum mau meribetkan diri gue dengan hal-hal yang berbau percintaan sampe akhirnya gue tau dia. Tsaaaaah

Kalo selama ini gue sering nulis tentang kisah cintanya Inten dengan abang pulsa dan abang cimol, dengan jatohnya Inten karena salting, dengan lebaynya Inten karena disenyumin abang pulsa. Sekarang, gue ngerasaiin itu semua. Dan di tulisan gue kali ini, gue mau nulis tentang kisah cinta gue sendiri. haha

Ceritanya begini….

Salah satu temen MAN gue, namanya Shasa, dia tiba-tiba ngebbm gue dan nyeritaiin tentang kakak kelasnya. Sebut saja namanya F. Shasa nyeritaiin tentang F ini bersemangat sekali. Awalnya gue gak terlalu perduli dengan si F itu, gue cuma perduli dengan prestasinya yang bisa kuliah ke LONDON! dan itu beasiswa pula! haha. Gue pun mulai cari tahu tentang si F. Dari mulai twitter nya, tumblr, apapun deh tentang dia. Tanpa sadar gue tertarik sama dia. Pas ngeliat fotonya pertama kali, menurut gue dia lumayan ganteng. Tapi lebih dari ganteng, dia itu pinterrrrrrrrr! itu dia faktor utama yang bikin gue suka sama dia, faktor utama yang bikin gue sampe nulis ini. HAHA

Entah mengapa, gue nemuiin banyak hal yang gue suka dari dia. Dia itu pinter, aktif di organisasi, baik juga kayanya, dan bijak. Setelah beberapa jam mantengin timeline dia dan baca-baca isi tumblr dia. Gue tau kalo dia itu emang suka banget belajar. He is very passionate about learning or he is a passionate learner. Duuuuuuh, kata-kata passionate itu bikin gue makin-makin deh sama dia. Kecintaanya akan ilmu pengetahuan, kecintaannya pada belajar, membuat gue suka sama dia. Aneh banget emang. Ketemu aja belum pernah, gue tau dia juga dari temen gue, gue beda kampus sama dia, dia punya banyak fans pas kuliah, dan ini yang paling menyakitkan, pasti banyak banget cewe yang suka sama dia. hahaha *tertawa getir*.

Gue gak tau perasaan gue ini kagum atau suka beneran. Gue gak paham sama perasaan gue saat ini. Tapi gue gak galau juga, gue masih lebih galau sama Literature *tetep*. Mungkin bisa gue simpulkan kalo gue ini cuma kagum sama dia. Alasannya ya udah jelas, karena dia pintar. Udah itu doang. Gua juga gak mikir sejauh pacaran gitu sama dia. Ini murni karena rasa kagum. Perasaan kagum kaya gini bikin gue inget sama masa-masa MAN gue dulu. Waktu itu, gue suka sama kakak kelas gue, sebut saja ia Bunga, eh enggak deng, sebut saja R. Alasannya sama, gue suka karena dia pinter, baik, gak macem-macem, dan dia dewasa. Kayanya udah jadi kebiasaan buat gue untuk suka sama cowo tipe begitu. Menurut gue nih ya, cowok itu keren kalo dia berilmu dan berahlak baik *tsaaah gaya banget Mil*. Ya itu kan pendapat gue doang. Rasa suka gue ke ka R ini Alhamdulillah berdampak baik. Gue inget banget, gue sms dia pertama kali dan dia ngebales! gak kebayang betapa senengnya gue saat itu. Kita pun smsan sampe lumayan banyak. Gue nanya-nanya seputar kampus. Waktu itu dia udah lulus, dan gue masih berkutat dengan try out dan bimbel demi lulus UN dan masuk PTN. Alhasil gue nanya-nanya tentang kampus sama dia. DIA BAIK BANGET!. Gue baca sms nya berkali-kali, terus gue senyum-senyum sendiri, gue baca lagi, gue senyum lagi, gitu terus sampe gue langsing HAHA. Gue inget banget kata-kata dia gini, Gapapa de kalo kuliahnya jauh. Kalo udah niat karena Allah dan semangat. InsyaAllah pasti bisa DUHH GUE GAK SANGGUP DAH SAAT ITU. Gue simpen tuh sms dia terus gue bikin folder sendiri gitu dan gue kasih nama “Mr R” eaaaa banget kan 😀

Kata-kata ka R itu bener-bener nyemangatin gue. Gue belajar dengan rajin, baca buku, latihan soal MTK yang butuh 3 jam lebih untuk nemuiin jawabannya. Gue bener-bener semangat tuh. Gue pengen lulus dengan nilai baik dan dpt PTN. Ka R itu menjadi motivator gue untuk belajar. Nah sekarang ini gue merasa dejavu, Ini yang gue rasaiin ke ka F. Persis banget!

Sejak Shasa nyeritaiin tentang ka F, gue bener-bener kagum sama dia. Gue bener-bener bangga dan berharap suatu hari gue juga bisa kaya dia. Dia menjadi motivator gue untuk saat ini, motivator kesekian setelah orang tua, guru-guru dan teman-teman gue. Gue ngerasa gue semakin semangat belajar, gue pengen menggapai cita-cita gue sampe ke London, tempat dimana ia menuntut ilmu sekarang. Ngomongin London, gue suka ngebayangin gitu dan akhirnya senyum-senyum sendiri. Tiap sore pas gue lagi di angkot, gue melihat langit sore yang indaaaaaaaah banget. Warnanya oren gitu. Subhanalloh banget deh. Ketika melihat langit sore itu, gue berucap dalam hati, “Apakah ka F melihat langit yang sama di London sana? melihat langit seindah ini?”. Gue gak ngerti kenapa muncul pemikiran seperti itu di benak gue. London, satu kota yang bener-bener pengen gue datengin, gue pengen belajar disana, melihat Big Ben dari dekat, melihat senja, dan merasakan salju disana. Dan seorang lelaki yang gue tau dari sahabat gue, yang gue belum pernah bertemu sebelumnya, yang gue belum tau kepribadiannya, yang cuma gue kenal lewat twitter nya, yang cuma gue bayangkan dalam pikiran gue, yang ketika temen-temen gue menyebut namanya membuat gue tersenyum dan tersipu malu. Seorang laki-laki yang sangat suka belajar dan sekarang ia sedang belajar di benua Eropa. Seorang laki-laki yang kini menjadi salah satu motivator gue dalam belajar. Gue gak tau persis apa perasaan gue terhadapnya. Mungkin gue suka, mungkin gue kagum, atau mungkin dari kekaguman itu gue bisa suka beneran? entahlah. Satu hal yang pasti dan yang selalu gue yakini tentang cinta adalah “Cinta yang benar adalah cinta yang membuat mu menjadi orang yang lebih baik dan bukan sebaliknya.” 

London and Love

🙂

Leave a Reply

