Umi aka yeti subibir

Umi aka yeti subibir

Di tulisan gue kali ini, gue mau nyeritaiin tentang salah satu temen gue. Namanya Ummi Nurul Hasanah, sekarang dia lebih tenar dengan panggilan Yeti. Nama Yeti itu sendiri berasal dari manusia gunung, dan itu dicetuskan oleh Inten. Kalo kalian penasaran sama Yeti, coba di google aja haha. Si Umi ini unik banget, selain tingginya yang diatas rata-rata, bibirnya juga diatas rata-rata. Nah di tulisan kali ini akan gue khususkan untuk Umi dan keunikannya. Bosen kan kalo tentang Inten terus haha

Gue kenal Umi pertama kali pas kita kelas 1A. Pas hari pertama masuk uin, gue coba beradaptasi lagi sama temen-temen baru gue. Gue perhatiin temen gue satu per satu, termasuk Umi. Dia cewe paling jangkung yang gue liat, kalo jalan langkahnya lebar-lebar, bibirnya gak santai. Karena masih perkenalan, gue masih canggung untuk sok akrab sama dia. Beberapa bulan kemudian, kita udah semakin deket dan akrab. Gak ada jaim-jaiman lagi dan bener-bener blak-blakan. Umi adalah anak terakhir alias bontot, berperawakan tinggi jangkung, orang Medan, mempunyai bibir ke pink-pinkan yang kalo senyum lumayan manis, tapi kalo udah ngomong beeeeeh banjir bro! :P, mempunyai hidung yang terlihat besar dari depan tapi mancung dari samping, mempunyai mata yang standar dan berkedap-kedip gak karuan tiap ada cowo ganteng. Umi tinggal di daerah kampung rambutan, gue gak tahu alamat lengkapnya tapi gue tahu kalo rumahnya deket-deket kp.rambutan. Umi naik bus kuning elegan, menawan, dan mewah 510 pulang pergi. Sebelum pulang dia selalu memakai masker untuk melindungi bibir, muka, idung, dan sebagainya. Umi suka banget sama Korean music atau kpop, favoritnya adalah Cho Kyuhyun, salah satu anggota super junior. Umi punya segudang video musik Korea, foto-foto, dan lainnya. Foto-foto itu kadang hasil kiriman dari hp Syadut secara diam diam :D. Selain korea, dia juga punya segudang film-film di laptopnya, gue biasa manggil dia “kang dvd”, tapi berkat dia, gue jadi bisa nonton film-film barat gratis.

Umi ini emang suka banget sama Korea. Dia sering bgt niru-niruiin gaya orang Korea gitu, dia sering bilang “cingca congma???” yang kemudian di koreksi syadut menjadi ” jinjja, jeongmal” atau ketika nanya hp “handepuni” yang berarti handphone. Umi sering manggil Kyuhyun sebagai suaminya dan dia marah banget kalo ada yang ngerebut Kyuhyun. Berbanding terbalik dari Korea, Umi juga fans berat dari klub bola asal Inggris, Manchester United. Pernah suatu malam, pas ada pertandingan MU di tv, Umi bener-bener nyampah di timeline dengan segala komennya tentang MU, GOAL aja pake di tweet. Sama juga ketika dia ngetweet tentang SUJU dan boybands lainnya. Bener-bener nyampah haha tapi seru sih ngeliat dia komen-komen gitu. Nah kalo tentang percintaannya, si Umi ini suka sama salah satu kakak senior kita di kampus. Dia heboh gitu tiap kali ketemu, suka nge-stalk timeline tuh kakak, dan pasti mengeluarkan jurus kibas jilbab andalan untuk cari perhatian. Gue inget banget, tiap kali kita ngelewatin segerombolan cowo gitu, dia pasti bilang “dia kayanya suka deh sama aku” terus gue bilang, “dih pede banget” dan dia jawab, “suuzon itu gpp kadang-kadang,” itu adalah salah satu quotes andalan Umi. Dia juga digosipin dan gue rasa ini beneran suka sama Andi, temen sekelas kita yang lumayan manis dan kalem kalem gurih gitu wkwkw. Dia suka salting kalo kita godaiin sama Andi, padahal gue tau banget, dia pasti seneng.

Umi ini juga suka banget makan. Sama seperti gue dan Syadut, dia suka segala jenis makanan. Mulai dari nasi bumbu bali sampai mie sakura depan kosan. Dia lumayan sering bawa bekel, dan meskipun demikian, dia getol banget minta makanan sama kita. Minta lauk, minta nasi, minta mie tiap kali Inten masak mie. Umi punya kedipan andalan, selain kekuatan bibir tentunya, dia punya kedipan andalan yang mematikan. Tapi karena sering kita ledekin, sekarang dia jarang memberikan kedipan itu lagi.

Umi ini punya wifi dirumahnya, itu sebabnya dia bisa main internet sepuasnya. Yang gak boleh ketinggalan kalo ngebahas Umi ya tentang HP lamanya. Hp nokia yang casing belakangnya udah wafat. Jadi misteri hp Umi itu gue ketahui pas smt 1 akhir, gue iseng aja buka silikon hp nya dan setelah gue liat ternyata itu langsung batere dan gak ada casing hp nya. Sontak gue kaget dan KETAWA. Jadi itu sebabnya dia menutupi hp nya dengan silikon. Tapi sekarang hp nya sudah naik kasta, hp nya sekarang sama kaya Syaduts.

Terlepas dari segala keunikannya, Umi ini adalah seorang teman yang baik. Dia baik, suka menolong, suka nungguiin, dan enak diajak belajar bareng. Tulisannya imut-imut gitu dan rapi. Dia ini kalo dipuji cantik suka marah, tapi terkadang suka muji dirinya sendiri tanpa sebab. Umi adalah keajaiban pesanggrahan yang harus dilestarikan 😀

Jadi, itulah cerita tentang temen gue yang bernama Umi, hampir dua lembar untuk nyeritaiin Umi, lumayan pegel nih, kaya abis ngetik tugas psikopend haha. Next time gue akan menceritakan tentang temen-temen gue yang lain, yang tidak kalah unik.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s